PNS UIN Jakarta Dipecat karena Kritis Pada Penguasa

Taufiq Rohman, ST Desember 13, 2018

Edy A Effendy, itulah namanya. Dia adalah salah seorang Dosen yang mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Dari beberapa postingan di laman twiter nya, sang Dosen satu ini memang sering kali mengkritik secara terbuka kebijakan-kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi.

Dalam cuitan tanggal 13 Desember 2018 Edy membuat cuitan tentang pemecatannya sebagai PNS di UIN Jakarta. "Diberhentikan dengan hormat, itu basa-basi. Allah menjauhkan saya mengais nafkah di bawah Departemen yang dipimpin manusia sampah seperti ." kicau-nya.

"Saya tak mau minta maaf atas kritik-kritik saya ke Jokowi dan Lukman. Terus kritik saya dipasalkan sebagai penghinaan ke presiden dan menag.
Kritik itu ada variabel, didukung pendataan. Di sinilah beda kritik dan penghinaan."

Diakui oleh Edy, bahwa cuitanya memang mengandung resiko pemecatan sebagai ASN. Bahkan beliau memberikan saran kepada sesama ASN yang belum kuat mental dan takut bernasib sama dengannya untuk tidak mengkritik Pemerintahan Jokowi.

Atas kabar ini, banyak para netizen mengungkapkan rasa keprihatinannya dan memberikan dukungTapian secara moril kepada Edy salah satunya dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Tapi ada rasa kebanggaan tersendiri bagi Edy setelah diberhentikan dari ASN karena memberikan kritik terhadap Pemerintahan Jokowi yaitu dia bisa menunjukkan kepada anak-anaknya bahwa ayahnya bukanlah seorang penjilat kekuasaan.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar